Hukum & Kriminal

Polres Madiun Juara 2 Lomba KTL Jatim

(Foto : Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Polres Madiun berhasil menjadi juara 2 dalam lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Jawa Timur. Penghargaan diberikan oleh Wakapolda Jatim dan diterima oleh Kasat lantas Polres Madiun AKP. Jimmy Heryanto H. Manurung pada Rabu (3/12/2019) di Hotel Wyndham Surabaya.

”Alhamdulillah, kerja keras kami selama ini diapresiasi dan mendapatkan juara 2 se Jawa Timur,” kata Kasatlantas, Rabu siang.

Di Kabupaten Madiun, KTLnya berada di jalan Panglima Sudirman dan jalan Jend. Ahmad Yani Kecamatan Mejayan. Dimana penilaiannya dilaksanakan pada pertengahan bulan November lalu oleh Tim Dirlantas Polda Jatim. Penghargaan ini, kata Jimmy berkat adanya koordinasi dan sinergitas secara terpadu forum LLAJ Kabupaten Madiun. Selain itu juga kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

”Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga adanya KTL ini dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Madiun,” katanya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa KTL merupakan suatu ruas jalan atau koridor wilayah tertentu, yang disepakati oleh instansi terkait di bidang lalu lintas dan ditetapkan melalui Perda sebagai proyek percontohan ketertiban.

”Adanya KTL ini diharapkan lalu lintas dan angkutan jalan dapat diselenggarakan dengan selamat, lancar, nyaman dan efisien,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar