Hukum & Kriminal

Polres Madiun dapat Penghargaan dari Kemenpan-RB, Apa Itu?

AKBP Ruruh Wicaksono menerima penghargaan dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo.(foto : Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Tak ada usaha yang sia-sia, itulah patut diberikan oleh Polres Madiun. Usahanya untuk mereformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik mendapatkan ganjaran. Yakni pendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, Polres Madiun mendapatkan penghargaan predikat layanan publik sangat baik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan – RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, pada acara penyerahan hasil evaluasi layanan publik khusus SKCK dan SIM yang digelar Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, pada Rabu (20/11/019) kemarin.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada tim Polres Madiun yang sudah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

”Alhamdulillah, ini merupakan kerja tim dari Polres Madiun menyuguhkan pelayanan publik yang baik bagi warga Madiun,” kata Ruruh, pada Kamis (21/11/2019) siang.

Dia menyebut bahwa penghargaan ini bukan tujuan akhir, untuk itu Ruruh mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Madiun tidak cepat merasa puas. Karena ini merupakan titik awal Polres Madiun untuk melahirkan inovasi-inovasi baru lainnya.

”Tentunya inovasi baru nanti muaranya lebih memudahkan lagi masyarakat untuk mengurusnya, baik itu pembuatan SKCK mau pembuatan SIM,” katanya.

Perlu sebagai informasi, Polres Madiun sudah melakukan beberapa inovasi pelayanan. Mulai ruang bermain anak, pembayaran melalui uang elektronik, ruang khusus difabel, dan ruang laktasi. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar