Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Bekuk Pembacok Matsun

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap Miskal (53) warga Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang nekat membacok tetangganya, Matsun (51).

Aksi kekerasan berdarah ini dipicu soal penutupan jalan bagi kendaraan raan tambang pasir.

Informasi dihimpun di Mapolres Limajang, Rabu(6/2/2019), tersangka Miskal tidak terima dengan adanya penutup jalan bagi truk pasir.

Meskipun sebelumnya sudah ada kesepakatan antara warga dengan pemilik tambang, truk yang melintas dijalan desa dikenai pungutan Rp 10 ribu.

Miskal tidak terima dengan ulah tetangganya, Matsun yang sering menutup jalan pada malam hari. Akhirnya, terlibat cek cok dan terjadi pembacokan pada Matsun.

Korban dilarikan ke Rumah sakit dengan menderita luka dibagian tangan kiri. Miskal kemudian melarikan diri.

“Tersangka diamankan dari rumah temannya di Kota Lumajang,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran pada wartawan.

Lanjut dia, dalam penangkapan tersangka juga ditemukan sebolah clurit yang digunakan membacok korban. “Kita langsung sidik dan memintai keterangan para saksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya menyayangkan terjadinya gesekan antara warga soal jalan untuk tambang pasir. Namun, dirinya akan tetap menegakkan hukum dan memprosesnya.

“Jangan sampai terjadi lagi kasus kekerasan soal tambang,” paparnya.

Kini tersangka meringkuk di sel tahanan Mapolres Lumajang. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar