Hukum & Kriminal

Polres Jember Gandeng Berni dalam Millenial Safety Road Festival

Jember (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, menggandeng kelompok suporter klub sepak bola Persid, Berni (Jember Brani), dalam kampanye Millenial Road Safety Festival. Suporter sepak bola di Jember banyak yang berasal dari kalangan generasi milenial.

Sosialisasi dan kampanye berkendara aman di jalan disampaikan Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, dalam acara ulang tahun ke-8 Berni, di Stadion Jember Sport Garden, Minggu (20/1/2019).

“Saya berharap teman-teman Berni bisa menjaga kredibilitas suporter untuk mendukung Persid, supaya klub kesayangan masyarakat Jember ini bisa naik kelas dan semakin profesional,” kata Kusworo. Kredibilitas itu ditunjukkan dengan tingkah laku yang sportif, tertib, dan taat hukum.

“Kita tahu, korban kecelakaan lalu lintas didominasi generasi milenial, anak-anak muda, pada usia 15-35 tahun. Kami ingin agar para suporter Berni tertib berlalulintas, tak terlibat tawuran, atau melakukan tindak pidana. Kalau ada yang melakukan tindak pidana, tentu akan kami proses hukum. Saya tak ingin ada anggota Berni yang menjadi tersangka kasus pidana,” kata Kusworo.

Dalam acara tersebut, Kusworo melemparkan beberapa kuis berhadiah untuk anggota Berni seputar undang-undang lalu lintas. “Saya ajak Berni untuk menjadi suporter yang taat dan berdisiplin,” katanya. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar