Hukum & Kriminal

Polres Gresik Sabet Juara Pertama Pospam dan Posyan Tingkat Jatim

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) Lebaran Polres Gresik, meraih juara pertama tingkat Jawa Timur. Pospam dan Posyan Polres Gresik yang dinilai oleh Forum Lalu Lintas dan angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur memiliki keunikan dan inovasi desain yang berbeda dibanding pospam dan posyan lainnya.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, keberadaan Pospam dan Posyan sangat dirasakan oleh para pemudik. “Alhamdulillah pospam dan posyan kami kembali meraih prestasi. Namun, yang paling penting selama Operasi Ketupat Semeru 2019 laka lalu lintas dan kriminalitas menurun di wilayah hukum Polres Gresik,” ujarnya, Rabu (13/6/2019).

Wahyu menambahkan, raihan prestasi ini juga berkat sinergi antara Polres Gresik dengan jajaran Forkopimda serta berbagai pihak. Sehingga, pelayanan arus mudik maupun balik berjalan lancar tanpa ada kendali. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait baik itu pemda, Kodim 0817, Dishub, Satpol PP serta organisasi kemasyarakatan yang turut mensukseskan pos pengamanan dan pos pelayanan mudik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilesta menuturkan, desain konsep pospam dan posyan ditikberatkan pada persatuan dan kesatuan bangsa usai pelaksanaan pileg dan pilpres. “Dari konsep persatuan dan kesatuan bangsa itu, kami membuat pospam dengan miniatur istana negara serta posyan berbentuk rumah adat di Indonesia lengkap dengan tugu monas,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar