Hukum & Kriminal

Polres Bojonegoro Buka Samsat Keliling

Bojonegoro (beritajatim.com) – Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Bojonegoro membuka pelayanan Samsat keliling guna mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Salah satunya, pelayanan keliling yang sudah dilakukan yakni di kantor Kecamatan Kanor. Adanya mobil samsat keliling membuat warga berdatangan untuk bayar pajak secara langsung. Sehingga tidak perlu datang ke kantor Samsat.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan Samsat Keliling merupaan salah satu wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat. Sehingga warga tidak perlu ke Samsat Induk untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

“Samsat keliling ini sebagai upaya untuk mempermudah warga dalam membayar pajak. Sehingga warga yang tinggal jauh dari kota tidak perlu ke Samsat Induk,” kata Kasat Lantas, Kamis (7/2/2019).

AKP Aristianto menjelaskan, layanan perpanjangan STNK melalui Samsat Keliling hanya diperuntukkan khusus perpanjangan STNK tahunan saja. Sedangkan untuk perpanjangan STNK setelah lima tahunan yang dibarengi dengan ganti STNK dan plat nomorĀ  tetap di Kantor Samsat induk.

Sekadar diketahui, jadwal samsat keliling besok Jum’at di Kecamatan Sumberrejo mulai pukul 08.00-10.30 WIB dan pada hari Sabtu di Alun-Alun Bojonegoro mulai pukul 08.00-10.30 WIB. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar