Hukum & Kriminal

Polisi Situbondo Bekuk Spesialis Pembobol Toko

Situbondo (beritajatim.com) – Resmob Polres Situbondo berhasil meringkus 3 pelaku komplotan pembobol toko. Mereka merupakan DPO kasus pembobolan toko yang terjadi pada bulan Februari dan April 2019.

Berdasarkan laporan yang tercatat di SPKT Polres Situbondo, ada 2 kasus pembobolan toko yang terjadi. Di antaranya, pada 22 Februari di Duta Swalayan dan 6 April di toko Sahabat Jaya. Dari informasi dan keterangan para saksi, tim Resmob dipimpin Aiptu I Wayan Parka melakukan penyelidikan dan memburu pelaku hingga keluar Situbondo dan Jawa Timur.

Pada Rabu 19 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 wib, Aiptu I Wayan Parka bersama anggota berhadil membekuk komplotan pembobol toko, 3 orang pelaku berhasil diamankan di Magelang Jawa Tengah. Mereka yang tertangkap di amtaranya, PR (36) ST (43) dan SO (37). Ketiganya warga Magelang.

“Hasil pemeriksaan, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok dengan gunting besar dan merusak pintu dengan menggunakan linggis kemudian mengambil barang yang berada di toko,” jelas Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo, Kamis (20/6/2019).

Nanang menyebut, selain tiga orang itu masih ada tujuh DPO yang masih dalam pengejaran. “Mereka adalah komplotan pembobol toko yang beraksi antar kota bahkan provinsi. Menurut pengakuan mereka ada beberapa TKP lain selain di Situbondo,” imbuh Iptu Nanang.

Dari tiga pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Inova Silver B-1414 SYS, 1 gunting besar dan 1 buah linggis. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar