Hukum & Kriminal

Polisi, Rektor dan Wartawan Sepakat Tolak Kerusuhan

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memberikan sambutan dalam acara halal bihalal forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) berama rektor, pemred dan seluruh wartawan di Jawa Timur, Jumat (22/6/2019).

Menurut Kapolda, tujuan pihaknya mengadakan acara ini adalah guna merangkul pihak terkait untuk menyamakan pandangan serta mengajak pihak terkait secara bersama-sama menjaga kondusivitas di Jawa Timur.

“Peran serta rekan-rekan Rektor, Pimred, wartawan sangat dibutuhkan dalam membantu tugas Polri. Untuk menjaga kondusivitas di wilayah Jawa Timur,” ucap Kapolda Jawa Timur.

Dijelaskan Kapolda Jatim, peran aktif wartawan dalam menjaga kondusivitas di Jawa Timur. Salah satunya dibuktikan dengan menyampaikan berita sesuai fakta. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menjauhi kabar bohong alias hoax.

Sebab kabar bohong alias hoax dijelaskan Luki, dampak negatifnya sangat luar biasa. Bisa memprovokasi massa untuk melakukan tindakan anarkis serta melawan hukum.

“Jangan terpancing melakukan tindakan yang bersifat anarkis dan jangan terjebak dalam provokasi menyesatkan. Yang mengarah kepada upaya diluar hukum,” tegasnya.

Pesan senada juga disampaikan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Dalam sambutan, ia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Jawa Timur sesuai tupoksi masing-masing.

“Semoga ada sikap yang sama, keinginan bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Timur sesuai tupoksi masing-masing. Mari kita jaga Jawa Timur sebagai wilayah yang aman dan nyaman untuk kepentingan kita bersama,” tutup Pangdam V Brawijaya.

Untuk diketahui, acara halal bihalal dihadiri sejumlah pejabat utama Forkopimda. Diantaranya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Kapolres jajaran, wartawan Pokja Polda Jatim, Pimred, Rektor dan sejumlah perwakilan instansi terkait. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar