Hukum & Kriminal

Polisi Periksa 5 Saksi Kasus Mobil yang Dicuri di Perumahan PPI Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Petugas Satreskrim Polres Gresik, langsung bertindak cepat untuk mengungkap kasus pencurian mobil Honda Mobilio nopol W 1013 CA yang hilang dicuri di Jalan Beton 13 Perumahan Pongangan Indah (PPI) Gresik.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menuturkan, terkait dengan kasus pencurian mobil itu pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Ada 5 saksi disekitar TKP yang sudah kami mintai keterangan guna mengungkap kasus ini,” tuturnya, Minggu (7/07/2019).

Andaru menjelaskan, sebelumnya ada banyak saksi yang dimintai keterangan. Namun, setelah dilakukan pendalaman penyelidikan. Mengerucut pada 5 saksi namun dari kelima saksi tersebut pihaknya masih merahasiakan nama siapa saja yang diperiksa.

“Kasus pencurian mobil ini masih kami dalami. Jadi mohon waktu dulu sebab, untuk mengungkapnya butuh proses. Termasuk modus yang dilakukan oleh pelaku,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, warga Jalan Beton 13 Perumahan PPI Gresik, digegerkan dengan raibnya mobil Honda Mobilio yang dicuri orang di dalam garasi.

Pada saat pelaku menjalankan aksinya, pemilik rumah tidak ada di tempat karena sedang menjalankan sholat shubuh berjamaah di masjid. Pelaku masuk ke rumah setelah mencongkel jendela lalu menemukan kunci kontak mobil.

Salah satu saksi mata, Tiara (34) sempat kebingungan usai pulang dari sholat shubuh berjamaah di masjid melihat kondisi pagar sudah terbuka. Ditambah lagi mobil Honda Mobilio W 1013 CA yang berada di dalam garasi sudah raib dicuri orang.

Saat kejadian, seluruh keluarga di dalam rumah sedang melaksanakan sholat jamaah sehingga rumah dalam keadaan kosong. Ditambah lagi lingkungan rumah di Jalan Beton 13, Perumahan Pongangan Indah (PPI) Gresik, dalam kondisi lengang. Hal inilah yang menyebabkan pelaku dengan leluasa menjalankan aksinya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar