Hukum & Kriminal

Polisi Lumajang Tembak 2 Pelaku Curanmor

Lumajang (beritajatim.com) – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap Satreskrim Polres Lumajang. Mereka adalah Rohim (27) dan Poniman (35), warga Dusun Bulaktal, Desa Yosowilanggun Lor, Kecamatan Yosowilanggun. Dua pelaku dihadiahi timah panas pada kakinya lantaran hendak kabur dari kejaran Tim Cobra Tanggguh saat ditangkap.

Informasi dihimpun di UGD RS Bhayangakra, Jumat (31/1/2020), dua pelaku sudah lama diincar petugas. Pasalnya, mereka beberapa kali beraksi dan membuat resah warga Yosowilanggun.

Keduanya ditangkap di rumah masing-masing. Rohim sedang asyik nyabu dan Poniman sedang tertidur. Lantaran hendak kabur terpaksa keduanya dilumpuhkan. “Mereka ini sudah 8 kali mencuri motor,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara.

Kapolres menjelaskan, komplotan Rohim ini dikenal licin saat ditangkap oleh petugas. Sering tidak berada di rumahnya dan lebih suka keluyuran. “Mungkin hari ini, hari apesnya,” sambung Kapolres Lumajang.

Akibat perbuatanya, kedua pelaku ditahan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan serta ancaman hukuman 7 tahun penjara. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar