Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Lakukan Penyekatan Kendaraan Jelang Putusan MK

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak dua peleton pengendali masyarakat (Dalmas) Polres Gresik, melakukan penyekatan kendaraan yang melintas, baik itu mobil maupun bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang menuju ke arah Jakarta. Itu dilakukan terkait dengan putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6/2019).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, dalam penyekatan itu petugas memeriksa setiap kendaraan serta memberi arahan sewaktu diberhentikan di Terminal Bunder. “Semua kendaraan khususnya bus AKAP kami periksa satu persatu. Termasuk penumpangnya,” katanya, Rabu (26/6/2019).

Selain mengecek penumpang, lanjut Wahyu, petugas juga memeriksa surat-surat kendaraan, dan barang bawaan penumpang. “Petugas menggeledah barang bawaan dalam tas serta menggeledah barang yang patut dicurigai dan yang disimpan dalam bagasi,” ujarnya.

Dalam penyekatan tersebut, petugas belum menemukan hal-hal yang dicurigai. Kendati demikian, petugas tetap siaga sampai putusan MK selesai. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar