Hukum & Kriminal

Polisi Gagalkan Rencana Pesta Sabu Tiga Kuli Bangunan

Surabaya (beritajatim.com) – Rencana pesta sabu yang dilakukan tiga pemuda ini gagal karena keburu tertangkap basah petugas Polsek Simokerto. Mereka adalah MJ, S dan PF, ketiganya warga Surabaya. Dari ketiganya, petugas menyita barang bukti 0,45 gram sabu.

Menurut Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, penangkapan ketiga pelaku yang bekerja sebagai kuli bagunan itu, adalah pengembangan atas tertangkapnya MJ.

“Awalnya petugas menahan satu orang berinisial MJ. MJ mengaku membeli narkoba untuk dua rekannya S dan PF,” jelasnya kepada Beritajatim.com, Senin (29/7/2019).

Menurut keterangan tersangka, narkoba yang akan digunakan bersama-sama itu, untuk menambah stamina saat bekerja agar lebih kuat. “Bilangnya pakai narkoba biar lebih kuat kerja, tapi kok pakainya pesta narkoba bertiga,” cetus Kapolsek.

“Apa pun alasanya, memakai narkoba gak akan membuat badan tahan banting saat kerja. Yang pasti pakai narkoba akan merusak saraf dan organ tubuh,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kompol Saragih menjelaskan, ketiga tersangka akan dijerat pasal 114,112 JO 132. “Kami himbau ke masyarakat jangan tertipu jika narkoba bisa membuat kuat badan saat kerja. Karena narkoba adalah benda dilarang dan membahayakan,” pungkasnya. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar