Hukum & Kriminal

Hari ke 11 Operasi Patuh Semeru 2019

Polisi Beri Voucher Makan-Minum Bagi Pengendara Bersurat Lengkap

Gresik (beritajatim.com)- Memasuki hari ke 11 Operasi Patuh Semeru 2019. Satlantas Polres Gresik kembali menggelar razia bagi pengendara roda dua maupun empat. Bedanya, dalam operasi ini polisi memberikan reward bagi pengendara yang surat-suratnya lengkap serta mengenakan helm SNI.

Terobosan yang dilakukan Satlantas Polres Gresik ini, tidak lain untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. Khususnya, mengendarai roda dua dan empat.

Salah satu pengendara yang mendapat reward adalah M.Hadi Abdillah warga asal Pucuk, Lamongan. Hadi yang mengendarai motor memperoleh satu voucher yang ditukar dengan minuman kopi dan makanan ringan.

“Lumayan ini tadi mau ke Lamongan. Eh tidak tahunya sama pak polisi malah diberi voucher minum dan makanan,” ujarnya, Senin (9/09/2019).

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Gresik Iptu Bachtiar Arifin mengatakan, ide pemberian reward bagi pengendara ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan polisi ke masyarakat. “Kami sengaja memberikan reward dan punishment. Yang tertib berlalu-lintas diberi voucher yang bisa ditukar dengan segelas kopi dan makan,” ujarnya.

Dikatakan Bachtiar, selain pemberian reward, polisi juga memudahkan pengendara yang terkena tilang. Polisi bekerjasama dengan pengadilan, dan kejaksaan melaksanakan sidang ditempat. “Bagi pengendara yang terkena tilang langsung bisa melakukan sidang ditempat,” ungkapnya.

Sejak dilaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019 hingga memasuki hari kesebelas. Sudah ribuan pengendara yang kena tilang. “Kami telah menindak 3.250 pelanggar yang didominasi pelanggaran pengendara dibawah umur, melawan arus dan tidak memakai helm,” paparnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar