Hukum & Kriminal

Polisi Bekuk Dua Jambret yang ‘Bertugas’ di Wilayah Krian

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua jambret yang biasa beroperasi di kawasan Krian, Sidoarjo, Mu’din (31) dan Koddes (32), berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Krian, Sabtu (22/6/2019).

Kapolsek Krian Kompol M Kholil mengatakan, kedua warga Proppo Pamekasan ini ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Krian usai mejambret handphone milik pelajar. Saat itu, Jumat (21/6/2019), korban melintas di depan Koramil Krian. “Modusnya kedua pelaku yang berboncengan, memepet korban, lalu handphone korban diambil paksa,” katanya.

Kholil menceritakan, pelajar asal Desa Sidomulyo Krian itu menjadi sasaran jambret karena pelaku melihat handphone korban ditaruh di dasboard motornya. Koddes bertugas sebagai joki langsung menyambar alat komunikasi milik korban itu. Selanjutnya, dia kabur ke arah Desa Katerungan.

Mengetahui handphone miliknya berpindah tangan, korban berusaha melakukan pengejaran sambil meneriaki pelaku serta meminta tolong. Dari teriakan korban, akhirnya warga ikut melakukan pengejaran. “Saat itulah salah satu pelaku yakni Mu’din berhasil ditangkap, sedangkan pelaku Koddes kabur,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengintaian, akhirnya Tim Unit Reskrim Polsek Krian berhasil mengetahui persembunyian Koddes. Tak membuang waktu, petugas kemudian meringkusnya. “Koddes berhasil ditangkap di Terminal Purabaya Bungurasih saat hendak kabur ke Madura,” tukas Kholil.

Kedua tersangka dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolsek Krian, untuk proses lebih lanjut. “Kedua tersangka kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara, ” tandasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar