Hukum & Kriminal

Polisi Bangkalan Keler Dua ABG Spesialis Jambret HP

Bangkalan (beritajatim.com) – Meski masih duduk di bangku sekolah, RS (17) pelajar kelas XI SMK asal Kelurahan Pangeranan Asri dan AF (16), lulusan Sekolah Dasar (SD) warga Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Pangeranan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, tapi lihai dalam melancarkan aksi kejahatannya sebagai jambret HP.

Sayangnya, mereka kini harus meringkuk di balik jeruji besi polres setempat setelah berhasil diamankan petugas pasca laporan korban kepada polisi.

Informasi yang dihimpun, tertangkapnya kedua begal ABG itu berawal dari laporan Yuli Ratnawati (48) warga jalan. KH. Moch. Kholil Kelurahan Demangan Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/3/2019) kemarin.

Pada waktu itu, korban berboncengan dengan temannya yang bernama Nency. Saat mengendarai sepeda motor melintas di jalan KH Hasyim As’ari, tiba-tiba dari arah belakang datang pengendara sepeda motor yaitu dua pelaku yang kemudian memepet korban dari arah kiri dan mengambil HP milik korban yang saat itu dipegang.

“Setelah dilakukan penyidikan tersangka mengakui telah melakukan perampasan HP di 5 TKP,” terang AKP Wiji Santoso, Kasubag Humas Polres Bangkalan, Senin (18/3/2019).

Wiji menambahkan, selain mengamankan tersangka barang bukti yang berhasil disita yaitu Honda Vario 125 putih No.pol L 5390 XI milik pelaku Rian dan HP Tipe A-6 warna hitam. “Akibat perbuatanya pelajar dan pemuda lulusan SD itu terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar