Hukum & Kriminal

Polisi Amankan 4 Pemuda Tempursari Saat Asyik Hisap Ganja di Pinggir Pantai

Lumajang (beritajatim.com) – Polsek Tempursari menangkap 4 pemuda yang sedang asyik menikmati narkoba jenis ganja di pinggir pantai Desa Bulurejo. Mereka tak bisa lari saat diamankan petugas karena kondisi sedang fly alias mabuk.

“Mereka diamankan saat petugas dari Polsek Tempursari sedang patroli,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban di Markasnya, Kamis (14/2/2019).

Masih kata dia, pihaknya benar-benar menyatakan perang terhadap peredaran narkoba dalam jenis apapun di Lumajang. Dirinya meminta para Kapolsek terus melakukan patroli dan mewaspadai bergerombolnya anak muda ditempat umum serta obyek wisata. “Mereka bukanya menikmati keindahan pantai, tetapi menggelar pesta ngisap ganja,” paparnya.

Dari tangan pelaku, Rekhi (29), Denta (26), Fendi (21) dan Andika (31) warga Desa/Kecamatan Tempursari diamankan 4.3 gram. Serta 4 linting rokok yang isinya dari tembakau diganti dengan ganja.

4 pelaku langsung dimasukan dalam sel tahanan Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut.Tersangka melanggar Pasal 111 ayat 1 Jo. 127 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika Sub Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.(har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar