Hukum & Kriminal

Polda Jatim Kembali Tetapkan 1 Orang Tersangka Investasi Memiles

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. Foto:Uci

Surabaya (beritajatim.com) – Tim penyidik Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim kembali menetapkan satu tersangka dalam kasus  investasi ilegal PT Kam And Kam berkudukan di Jakarta. Tak hanya itu, penyidik juga menahan tersangka berinisial W tersebut. Total tersangka dalam kasus ini ada lima orang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, peran tersangka W diantaranya mengetahui tentang siapa saja yang dapat reward dari MeMiles sekaligus bagian pengadaan di bisnis investasi illegal tersebut.

Selain W, tim penyidik juga akan memanggil keluarga mantan orang berpengaruh di Indonesia  yang berinisial AHS selaku member MeMiles. “ Kami rencanakan Selasa (21/1/2020) AHS dipanggil untuk didengar kesaksiannya,” ujar Kapolda Jatim, Kamis (16/1/2020).

Sementara, penyidik Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim yang menangani kasus itu baru menyita Rp 123 miliar. Barang bukti sebesar ini belum termasuk nilai 18 mobil berbagai merek yang awalnya sudah disita.

Untuk menuntaskan kasus itu, tim penyidik juga bekerjasama dengan pihak bank, yang tujuannya agar mengtahui aliran dana  kasus tersebut.

Sekali lagi, Kapolda menegaskan, barang bukti uang yang diamankan anantinya akan dikembalikan kepada member atau yang menjadi korban kasus investasi ilegal MeMiles.   “Kami juga mengamankan agar asset milik member yang pada akhirnya akan dikembalikan kepada member. Untuk mengembalikan asset milik member nantinya berdasarkan  proses hokum,” tandas Kapolda Jatim. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar