Hukum & Kriminal

Polda Jatim Amankan 6 Tersangka Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan

Surabaya (beritajatim.com) Enam orang diamankan Polda Jatim terkait kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan.

Enam orang tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara maraton di Mapolda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Luki Hermawan Msi menyatakan pihaknya akan mengungkap dalang intelektual dibalik pembakaran mapolsek Tambelangan dan kerusuhan di Sampang.

” Kita akan mencari siapa tokoh tokoh dibalik semuanya dan kita mendapat suport dari para kyai dan kasus ini akan kita ungkap sampai akar akarnya” ujar Kapolda Irjen Luki Hermawan, Minggu (26/5/2019).

Kapolda menambahkan, saat ini masih ada dua tersangka yang saat ini sedang berlindung di pesantren.

Untuk itu Kapolda berharap para kyai mau bekerja sama untuk menyerahkan para tersangka tersangka

” Ini akan kita kembangkan terus, saat ini para ulama dan kyai akan membantu kita menyerahkan para pelaku. Karena itu kami tau pelaku pelaku saat ini sedang berlindung mengamankan diri di pondok pondok pesantren. Kami sudah identifikasi semuanya pelaku pelaku ini dan kami berkoordinasi dengan para tokoh tokoh agama dan pondok pesantren” terangnya.

Menurut kapolda motif pembakaran Mapolsek Tembelangan dikarenakan adanya isu yang berkembang di media terkait adanya penahanan salah satu kyai dari Madura.

” Untuk saat ini motif pembakaran sementara terkait isu yang di sampaikan dari orang Madura yang ada di Jakarta dan membuat video bahwa mereka tidak dapat keluar karena dihadang oleh aparat dan beberapa kawannya yang ditangkap aparatur disana dan di tahan.” pungkas kapolda. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar