Hukum & Kriminal

Petugas Keamanan Bank Jatim Dilaporkan Tilap Rp 163 Juta

AKBP Kusworo Anggoro

Jember (beritajatim.com) – Seorang petugas keamanan (sekuriti) di Bank Jatim Kabupaten Jember dilaporkan ke polisi, dengan dugaan penggelapan uang sekitar Rp 163 juta. Pelapornya adalah salah satu karyawati Bank Jatim sendiri, Bhella Ayu irinda.

Selasa, 9 April 2019, sekitat pukul 15.13, Bhella meminta tolong kepada terlapor untuk membawakan satu kotak dan satu kantong plastik uang senilai Rp 163.223.700 untuk disetorkan ke head teller Bank Jatim. Bhella tidak langsung mengonfirmasi hal itu kepada head teller.

Pukul 17.00, head teller bernama Yunicha Anggraini lantas menanyakan setoran uang itu kepada Bhella. Bhella terkejut dan memberitahu jika sudah meminta tolong kepada terlapor. Mereka pun melaporkan kejadian ini kepada wakil pimpinan Bank Jatim. Dari hasil pengecekan kamera CCTV, terlihat bahwa terlapor membawa kabur uang itu dengan naik sepeda motor Vario hitam.

“Laporan sudah kami terima dan kami periksa beberapa saksi. Sudah ada beberapa alat bukti untuk kami tingkatkan ke penyidikan. Namun untuk terlapor belum bisa kami mintai keterangan karena terlihat tidak kooperatif, sehingga kami perkuat alat bukti, saksi-saksi, dan alat bukti yang lain untuk bisa melengkapi berkas perkara untuk ditingkatkan ke proses penuntutan, bahkan pengadilan,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Rabu (17/4/2019).

Terlapor sudah tidak bekerja lagi di Bank Jatim. Namun Kusworo tak mau mengungkapkan keberadaan terlapor ke media. “Itu konsumsi penyidik saja,” katanya. [wir]

Apa Reaksi Anda?

Komentar