Hukum & Kriminal

Petugas Gabungan Amankan Pelaku Pencurian Motor

Gresik (beritajatim.com) – Petugas gabungan Polres Gresik bersama dengan Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan pelaku pencurian motor.

Tersangka Agus Aian Sugiarto alias Sumo (28) warga asal Jalan Raya Tubanan RT 03 RW 09 Tandes, Surabaya. Dia berhasil dibekuk beserta barang buktinya satu unit motor Honda Scoopy nopol W 2650 BP milik Reno Wijayanto warga asal Desa Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Kasus pencurian ini berawal saat korban memarkir motornya di dalam rumah di ruang tamu dengan kondisi kunci masih menempel. Selanjutnya, korban pergi menghadiri kegiatan acara syukuran tetangganya.

Selang beberapa jam kemudian, ibu korban juga keluar rumah. Namun, saat kembali melihat motor anaknya sudah raib. Selanjutnya, menanyakan ke anaknya. Tapi, korban malah kaget dan merasa curiga motornya telah dicuri orang. Pasalnya, pintu depan rumah dalam kondisi terbuka.

“Sadar motor saya dicuri orang langsung melapor ke Polsek Balongpanggang,” tutur Reno, Jumat (5/07/2019).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 7 juta. Beberapa hari kemudian ada informasi tersangka Agus berhasil diamankan oleh anggota Polrestabes Surabaya saat mau membawa motor hasil curian ke Pulau ke Madura untuk dijual.

Namun, sebelum niat jahat Agus terlaksana, ada razia operasi kendaraan bermotor di Jembatan Suramadu. Sewaktu tersangka ditanya kelengkapan surat-suratnya tidak bisa menunjukkan. Dihadapan petugas tersangka mengakui telah melakukan pencurian motor di wilayah Balongpanggang, Gresik.

Selanjutnya, anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya berkordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Balongpanggang untuk melakukan proses pengambilan tersangka beserta barang bukti.

“Pelaku ditahan di Polrestabes Surabaya. Sedangkan barang bukti satu unit motor kami ambil untuk digunakan proses pemeriksaan,” ujar Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus.

Sementara tersangka Agus mengaku aksi yang dilakukan ini bukan pertama kalinya. Sebab, dirinya juga pernah melakukan hal yang sama di tempat lain.

“Motor yang saya curi mau dijual ke rekan saya di Madura,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar