Hukum & Kriminal

Petinggi FBI Temui Pimpinan KPK

Jakarta (beritajatim.com) – Petinggi Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Petinggi FBI yang hadir dipimpin Mr David Bowdich, Deputi Director of FBI, bersama 8 delegasi dari FBI.Kunjungan diterima langsung oleh 3 komisioner KPK yaitu Agus Rahardjo, Alexander Marwata dan Laode M. Syarief beserta jajaran struktural.

“Kunjungan ini merupakan perpanjangan kerjasama antara KPK dan FBI yang telah terjalin sejak 2008,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (5/7/2019).

Menurut Febri, kerja sama antara KPK dan FBI ini terus terjalin karena kedua lembaga tersebut memiliki visi yang sama yakni memerangi korupsi secara global dan melaksanakan kerja sama dalam program-program yang relevan untuk mengatasi korupsi.

Selain dalam penanganan kasus, KPK dan FBI juga bekerjasama dengan baik. Di antaranya adalah dukungan FBI dalam peningkatan kapasitas KPK melalui berbagai pelatihan dan workshop.

“KPK berharap hubungan baik antara kedua lembaga dapat terus terjalin dengan baik dan kerjasama dapat terus dilanjutkan di masa mendatang,” kata Febri. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar