Hukum & Kriminal

Pesta Sabu di Kamar Kos, Polisi Ciduk Tiga Muda-Mudi

Sumenep (beritajatim.com) – Tiga pemuda dan pemudi dibeluk Satreskoba Polres Sumenep ketika asyik pesta sabu di kamar kos. Mereka Masing-masing bernama Ilham Ilahi (22), warga Desa Paliat, Kecamatan/ Pulau Sapeken, Nurul Qomariah (22), warga Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, dan Moh. Iksan (21), warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding.

“Mereka ditangkap ketika mengkonsumsi sabu di sebuah rumah kos di Desa Kolor, Kecamatan Kota,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (15/01/2019).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan itu berawal informasi masyarakat, bahwa tersangka kerap bertransaksi dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapati informasi bahwa tersangka akan bertransaksi dan mengkonsumsi sabu di rumah kos di Desa Kolor. Anggota pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan. “Saat digerebek, didapati tiga tersangka sedang mengkonsumsi sabu. Kemudian ketika digeledah, didapati barang bukti berupa sabu,” ujar Heri.

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka berupa 1 pocket sabu dengan berat kotor 0,30 gram, seperangkat alat hisap berupa bong, botol plastik, pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu, sedotan, korek api, dan 3 HP.

“Ketika sabu itu ditunjukkan pada tersangka, ia mengakui bahwa sabu itu miliknya, didapat dengan membeli dari seseorang berinisial MI, warga Manding. Saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ungkapnya.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar