Hukum & Kriminal

Peringatan HPN 2019, Ini Harapan Aspidsus Kejati Jatim Pada Wartawan

Didik Farkhan Alisyahdi Aspidsus Kejati Jatim

Surabaya (beritajatim.com) Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim Didik Farkhan Alisyahdi adalah sosok yang tak asing dalam dunia jurnalistik, sebab sebelum resmi mengenakan seragam cokelat pria asal Bojonegoro ini adalah seoarang jurnalis.

Untuk itu, orang nomer satu di bidang pidana khusus Kejati Jatim ini mempunyai harapan besar terhadap insan pers yang saat ini merayakan puncaknya di Surabaya.

Bagi Didik, perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap insan pers di Indonesia. Dengan kata lain adanya hari pers menunjukkan adanya pengakuan kebebasan pers. Pemerintah mengakui betapa kontribusi pers sangat berpengaruh didalam seluruh sendi kehidupan sosial Politik dan ekonomi masyarakat.

” Pers di Indonesia saat ini sudah tergolong sudah cukup merdeka. Dari segia Kebebasannya sudah sama dengan negara kehidupan pers di negara-negara maju. Salah satu contoh di dunia peradilan, pers dapat melakukan siaran live langsung dari ruang sidang. Ini negara-negara Eropa maupun Amerika malah masih ditabukan,” ujarnya.

Terhadap banyaknya wartawan yang saat ini ada di Indonesia, pada intinya Didik berharap agar sebelum menurunkan hasil liputan harus chek and balance. Harus imbang kedua sisi atau dua pihak dikonfirmasi. Tidak boleh berdasarkan opini sendiri.

” Juga harus lebih mendalam dalam melakukan investigatif reportingnya. Sehingga penyajian hasil pers menjadi luar biasa. Lengkap dan terpercaya,” ucapnya. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar