Hukum & Kriminal

Penjaga Warkop di Sedati Sidoarjo Ini Sudah Tak Leluasa “Nyabu”

Sidoarjo (beritajatim.com) РJaga warkop di Desa Pepe Kecamatan Sedati Sidoarjo  sambil menikmati sabu-sabu, kini sudah tidak bisa dilakukan oleh Ilham Tito Tri Septyan (20) pemuda asal Pucang RT 10 RW 04 Tugu Trenggalek.

Pasalnya, pemuda agak tambun yang tinggal di Perum Jaya Regency Blok BG No. 26 Desa Pepe Kec Sedati itu diringkus petugas Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.

Dari tangan Ilham, petugas menyita empat bungkus plastik berisi sabu-sabu dan satu bungkus rokok lagi terdapat 3 (tiga) buah pipet kaca serta seperangkat alat hisap berupa bong atau sedotan serta skrop dari sekitar warung kopi tempat kerja tersangka.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Najib menyatakan, penangkapan terhadap tersangka ini bermula adanya informasi tentang adanya transaksi narkoba di sebuah warung kopi di daerah Sedati.

“Setelah kita selidiki, kami mendapatkan TKP dan dilakukan pemantauan,” katanya Kamis (29/8/2019).

Saat anggota berada di warkop tersebut, anggota mendapati seseorang bernama Sojul dengan gerak-gerik mencurigakan. Petugas juga melakukan penggeledahan. “Saat digeledah, Sojul kedapatan membawa sabu-sabu,” tukasnya.

Usai menggeledah tubuh Sojul, juga melakukan penggeledahan terhadap Ilham Tito penjaga warkop. Dan diketahui ternyata barang haram tersangka Ilham ini baru saja dibelinya dari tersangka Sojul.

Sabu-sabu milik tersangka penjaga warkop disimpan dan diletakkkan di belakang warung yang dibungkus tas kresek hitam berisi dan bungkus rokok.

“Dalam plastik itu ada empat bungkus plastik berisi serbuk kristal warna putih dan satu bungkus rokok lagi terdapat tiga buah pipet kaca serta seperangkat alat hisap berupa bong atau sedotan, skop serta barang-barang yang lain,” ungkapnya.

Dengan barang bukti yang ada akhirnya petugas menggelandang tersangka ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kasus ini juga masih terus dikembangkan untuk mengungkap jaringan lainnya,” papar Indra. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar