Hukum & Kriminal

Pengemudi Ojek Online Gagalkan Pencurian Laptop di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Gusti Dimas Prayoga (20) warga asal Desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik, hanya bisa tertunduk lesu. Pemuda tanggung itu, digelandang ke Polsek Menganti, Gresik setelah ketahuan mencuri laptop, dan ponsel milik Najamudin Adi Pratama di parkiran Bank BRI Menganti.

Kasus pencurian ini berawal saat korban Najamudin warga asal Perum Bluru Permai JF 19 Sidoarjo, datang sendirian ke ATM Bank BRI dengan mengendarai motor Yamaha Yupiter nopol W 5475 SQ.

Setelah motornya diparkir, korban membawa tas berisi laptop serta ponsel. Kedua barang tersebut ditaruh di atas jok motor. Selanjutnya, korban masuk ke ruang ATM. Namun, selang 5 menit kemudian korban yang keluar dari mesin ATM melihat laptop dan ponsel yang disimpan di dalam tas sudah hilang.

Tidak lama kemudian datang seorang saksi ojek online (Ojol) menanyakan apakah ada orang kehilangan. Korban menjawab telah kehilangan tas dan ponsel. Selanjutnya, saksi Ojol tersebut memberitahukan bahwa penumpangnya adalah pelaku yang mengambil tas korban.

Mengetahui hal itu, korban bersama saksi Ojol melaporkan kejadian ini ke Polsek Menganti. Berdasarkan keterangan saksi Ojol. Petugas langsung melakukan penangkapan pelaku pencurian.

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti,” kata Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution, Kamis (20/06/2019).

Masih menurut Ramadhan, pelaku memang tergolong spesialis pencuri barang-barang elektronik seperti laptop dan ponsel.

“Pelaku tergolong pemain lama. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap barang bawannya saat masuk ke ATM,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar