Hukum & Kriminal

Pengemudi Ojek Online Curi Ponsel, Diringkus Polisi

foto: ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Hanya demi mendukung profesinya sebagai pengemudi ojek online, Rano Koewoyo (40), warga Banyuurip Kidul, Surabaya, mencuri ponsel.

Rano sapaan akrabnya dijebloskan ke dalam penjara karena kepergok mencuri ponsel milik korban yang sedang membeli kue di Pasar Menganti, Gresik.

Kasus pencurian itu terjadi saat korban Muarofah (26) warga Menganti, Gresik sedang membeli kue di Pasar Menganti sambil memarkir kendaraannya. Sedangkan ponselnya ditinggal di dalam kotak dek depan motornya. Setelah selesai membeli kue, korban kembali ke motornya.

Apa yang terjadi, ponsel korban sudah tidak ada alias hilang. Akibat kejadian tersebut korban lapor ke Polsek Menganti. Berdasarkan laporan tersebut anggota polsek berkoordinasi dengan buser Pidum Satreskrim Polres Gresik yang bertugas di wilayah selatan.

Saat dilakukan penyelidikan, sejumlah petunjuk ditemukan. Alhasil, pelaku ditemukan. Dia tidak melakukan perlawanan saat diamankan dan dibawa ke Mapolsek Menganti.

“Pelaku mengakui telah mencuri,” kata Kanit Pidum Ipda Aditya, Senin (8/04/2019).

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan tersangka, ponsel tersebut digunakan untuk mendukung kerjanya sebagai ojek online (ojol).

“Statusnya sudah tersangka. Dan telah kami tahan. Tersangka terancam hukuman 5 tahun penjara. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar