Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba Lulusan SMP Dibekuk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Peredaran narkoba masih sangat marak. Tidak heran jika barang haram tersebut sangat mudah diperjualbelikan. Hal itulah yang menginspirasi DD (18) pemuda lulusan SMP dibekuk polisi.

Pengungkapan kasus narkoba itu berawal dari informasi masyarakat, ada jual beli narkoba jenis sabu di SPBU Desa Ngambar, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Mendapat informasi itu, anggota Satreskoba Polres Gresik bergerak. Selanjutnya, berhasil membekuk DD warga asal Kecamatan Taman, Sidoarjo. Dari tangan tersangka disita 0,34 gram sabu yang disimpan di celana.

“Dari penangkapan itu kami mengembangkan kasus ini. Ternyata ada bandar sabu yang mensuplai,” ujar Kanit 2 Satreskoba Polres Gresik, Ipda Suhari, Kamis (1/08/2019).

Setelah dilakukan penyelidikan dari hasil pengembangan penangkapan tersebut, petugas mengarah kepada Jihan Maulana Alfath (20) warga asal Desa Bebekan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Tersangka Maulana nama panggilannya sehari-hari juga lulusan SMP ditangkap di Jalan Raya Desa Ngelom Taman, Sidoarjo.

Saat dilakukan penggeledahan ada satu bungkus rokok berisi 11 paket klip berisi sabu. Mulai dari berat 0,26 hingga 0,52 gram. Selanjutnya, tersangka tersebut dibawa ke Mapolres Gresik guna menjalani penyelidikan lebih lanjut.

“Kami juga menyita dua sekrop dan sedotan serta tiga buah ponsel buat transaksi, dan satu unit motor Honda Mega Pro nopol L 3381 EO.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar