Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba Jaringan Lapas jadi Pesakitan

Gresik (beritajatim.com) – Terdakwa Ateng Prasetyo (33) tidak bisa tersenyum saat dihadapkan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Berdasarkan fakta persidangan, lelaki yang kini jadi pesakitan itu merupakan pengedar narkoba jaringan lapas.

Sewaktu masih bebas, Ateng sekali mengedarkan bisa membawa 6 bungkus narkoba. Pria asal Putat Jaya Punden 2/56-B, Kecamatan Siwalan, Surabaya itu tertangkap sewaktu beraksi di Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Demi menjalankan aksinya. Ateng rela menyewa kos di daerah Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) di Jalan Granit Kumal, Desa Petiken. Bisnis yang dijalaninya akhirnya terbongkar. Terdakwa digerebek di dalam kamar kos tersebut.

Saat dihadapkan di pengadilan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurul Istiana membeberkan semuanya di persidangan. Terdakwa juga tidak bisa mengelak setelah sejumlah saksi dihadirkan di persidangan. Terdakwa hanya bisa terdiam. Bahkan saat dilempar pertanyaan oleh hakim terdakwa hanya menganggukan kepala. “Benar yang mulia,” kata terdakwa sambil menunduk, Jumat (1/03/2019).

Sidang yang dipimpin Majelis Hakim Putu Gede Hariadi akhirnya menunda persidangan pada pekan depan. Terdakwa didampingi penasehat hukum dari pos bantuan hukum PN Gresik. Terdakwa kembali ke tahanan sementara dengan kawalan apara kepolisian. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar