Hukum & Kriminal

Pengedar Ini Sembunyikan Dua ‘Pocket’ Sabu di Sarungnya

Sumenep (beritajatim.com) – Abd. Rahem (37), warga Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, dibekuk Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di ruang tamu rumahnya, saat akan melakukan transaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi beritajatim.com, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat. Tersangka dicurigai kerap melakukan transaksi sabu di rumahnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan mendapat informasi akurat, polisi langsung melakukan penggerebekan rumah tersangka dan melakukan penggeledahan.

“Tersangka didapati menyimpan sabu di gulungan sarung yang dipakainya. Sabu itu dimasukkan dalam dompet kecil warna hitam,” ungkap Heri.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, dua ‘pocket’ sabu seberat 0,30 gram dan 0,36 gram. Selain itu juga disita 1 platik klip kecil kosong sebagai bungkus sabu.

“Kemudian kami juga mengamankan 1 pipet kaca, seperangkat alat hisap sabu terdiri dari bong yang terbuat dari botol kaca, sedotan plastik, dan pipet kaca yang di dalamnya terdapat sisa sabu,” papar Heri.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Sumenep untuk mengikuti proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti dibawa ke laboratorium forensik Polda Jawa Timur. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujarnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar