Hukum & Kriminal

Pengecer dan Pemakai Sabu Diciduk Polisi Sampang

Kapolres Sampang Beberkan hasil tangkapan tersangka narkoba

Sampang (beritajatim.com) – Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sampang seakan tak ada habisnya. Terbaru, lima orang tersangka berhasil diamankan, tiga di antaranya merupakan warga Kediri, Jawa Timur.

Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengatakan, lima tersangka yang diamankan atas nama Nicho Andiangtama Yuviardo (29), Candra Agustiawan (28), Eko Hadi Aprilian (24), Agus Hermanto (30) dan Sutari (37).

Mereka diamankan di dua lokasi yang berbeda. Yakni, di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota, dan Desa Pao Pale Laok, Kecamatan Ketapang.

“Saat dilakukan penyelidikan salah satu tersangka berupaya mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti (BB) ke pinggir jalan,” kata AKBP Didit, Rabu (9/10/2019).

BB yang dimankan dari tangan tersangka berupa tiga poket sabu seberat 33,74 gram, 2,70 gram, dan 36,40 gram. “Dari pengakuan tersangka sabu itu untuk dikonsumsi pribadi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk tersangka Agus Hermanto dan Sutari diamankan di sebuah rumah di Dusun Surren Daya, Desa Pao Pale Laok, Ketapang. Dari hasil penggeledahan di rumah tersebut. Petugas mengamankan tiga poket sabu, seberat 0,36 gram, 0,39 gram, 0,75 gram dan 1,91 gram. Kedua tersangka ini merupakan pengecer.

“Para tersangka terancam dengan pasal 114, 132, 112 UU narkotika nomor 35/2009. Dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya.[sa/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar