Hukum & Kriminal

Pengacara Tersangka OTT BPKAD Gresik Mengundurkan Diri

Gresik (beritajatim.com) – Pengacara tersangka kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan mantan Plt Badan Pengelolahan Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Gresik, Muhammad Muchtar mengundurkan diri.

Pengacara yang dimaksud adalah Haryadi, SH. Surat pengunduran diri mantan politisi PKB itu dilayangkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Penyebab mundurnya Haryadi itu belum diketahui secara pasti. Namun, kuat dugaan adanya intervensi dari pihak lain.

Saaf dikonfirmasi Hariyadi mengatakan bahwa akhir-akhir ini tidak ada kesepahaman lagi terkait pembelaan terhadap kliennya. “Tidak tahu apakah ada pengacara lain atau tidak,” ujarnya, Senin (25/03/2019).

Ia menambahkan, pengunduran dirinya murni karena keinginannya sendiri. “Saya sudah tidak sepaham lagi dengan dia Muchtar,” tambahnya.

Secara terpisah, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik, Andrie Dwi Subianto membenarkan adanya pengunduran tersebut. Surat pengunduran baru masuk hari ini. “Benar suratnya sudah saya terima,” ungkapnya.

Hingga saat ini, tim penyidik terus melakukan pemberkasan terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gresik tersebut.

Rncananya, awal bulan depan akan dilakukan tahap dua atau melimpahkan penanganan perkara ke jaksa penuntut umum (JPU). [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar