Hukum & Kriminal

Pencurian Siang Bolong Terpantau CCTV, Pelaku Gunakan Jaket Ojek Online

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi pencurian dengan sasaran tempat kos, terus terjadi. Kali ini, korbannya Sulis (42), warga asli Gresik yang tinggal Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan.

Aksi pencurian terjadi Rabu (19/2/2020) siang, saat ibu tiga anak itu sedang kerja menjaga warung. Sedangkan anak-anaknya, ada yang bekerja dan sekolah. “Tempat kos memang dalam keadaan sepi,” katanya, Jumat (21/2/2020).

Penjaga warung ijo di Jalan Juanda itu mengungkapkan, dari peristiwa itu dia mengaku kehilangan uang tunai Rp 1,5 Juta, emas 8 gram dan HP satu unit merek Xiaomi.

Sulis mengaku syok karena uang yang diambil itu akan digunakan untuk bayar cicilan sepeda motor. “Uang itu saya kumpulkan rencana saya buat untuk bayar cicilan motor,” tambahnya.

Sementara dari video CCTV berdurasi 36 detik yang diperoleh korban dari tetangganya, terlihat jika dua pelaku beraksi berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih dan memakan jaket ojek online (ojol).

Kedua pelaku tampak sudah mengawasi lokasi targetnya dan mereka saling berperan, yang satu masuk ke dalam rumah kos dan yang satu menunggu di atas motor.

Dalam kasus ini, korban Sulis belum sempat melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya. “Belum ada rencana mau laporan mas, saya gak punya duit,” keluhnya polos.

Terpisah, Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengaku belum menerima laporan pencurian yang dialami korban. “Belum ada laporan soal peristiwa tersebut,” jawabnya kepada wartawan. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar