Hukum & Kriminal

Pencuri Spesialis Sekolahan asal Kediri Dibekuk Polisi

Tersangka pembobol sekolahan diamankan Polsek Ngadiluwih.

Kediri (beritajatim.com) – Karena membobol SDN Kolak di Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Andri Agung (33) diringkus polisi. Warga Dusun Bulurejo, Desa Rembang Kepuh, Kecamatan Ngadiluwih itu terbukti mencuri uang dari sekolahan tersebut.

Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar Sanusi mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan pihak sekolah yang mengalami pencurian, pada 12 November 2018. Nuraini, guru SDN Kolak melapor bahwa uang infaq dan tabungan siswa hilang.

Barang bukti pencurian SDN Kolak, Kediri disita polisi

“Korban datang melapor bahwa uang infaq, uang tabungan kelas dan uang kejujuran kelas telah hilang dicuri,” tutur Kasi Humas, Minggu (3/2/2019).

Menerima laporan itu, unit Reskrim Polsek Ngadiluwih langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan olah TKP di sekolahan.

Dari olah TKP diketahui, bawah pelaku membobol pintu ruang guru. Sidik jarinya tertinggal di lokasi. Setelah melalui rangkaian penyelidikan, akhirnya mengarah pada Andri Agung.

“Pelaku sempat kabur. Sehingga kami melacak keberadaanya. Akhirnya, kami berhasil mengamankan pelaku dari tepi jalan sekitar rumahnya,” jelas Aiptu Anwar.

Tersangka yang merupakan residivis kasus yang sama. Dia melakukan pencurian di sekolah pada saat sepi. Sementara uang hasil kejahatan itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 3 toples tempat uang, 1 obeng, 1 besi dan gembok. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar