Hukum & Kriminal

Pencuri Apes, Lari Masuk Gang Buntu

Tersangka saat menjalani pemeriksaan di Polsek Sedati.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kegesitan Firman (20) warga Desa Segorotambak, RT 3 RW 2 Sedati, dalam menggondol hasil pencurian motor (curanmor), tak semulus yang direncanakan.

Dia keok usai menjalankan aksi dorong motor yang dicuri. Saat dikejar pemilik motor dan temannya yang memergoki, pelaku keliru lari masuk di gang buntu.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengungkapkan, kejadian bermula saat Firman sedang beraksi di depan salah satu warung kopi (warkop) Desa Pranti, Sedati.

“Tersangka berboncengan tiga dengan dua temanya. Memang sengaja mencari mangsa” beber Gusti, Selasa (8/1/2019).

Setibanya di depan warkop tersebut, sambung Gusti, Firman ditemani satu rekannya turun lantaran melihat satu unit motor Yamaha Vixion nopol L 5124 VK yang kuncinya masih nyantol. Firman langsung bergegas mendorong motor tersebut.

Belum jauh mendorong motor, korban memergoki aksi kedua pelaku dan meneriaki maling. Firman bersama rekannya sontak melarikan diri.

Namun korban dan warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar kedua pelaku. Apesnya, Firman terjebak gang buntu saat melarikan diri.

“Tersangka berhasil diamankan dan langsung digelandang ke Mapolsek Sedati. Sedangkan satu rekannya melarikan diri dan identitasnya sudah kami ketahui. Sekarang masih dalam pengejaran,” tegas Gusti menutup. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar