Hukum & Kriminal

Pemuda Ini Nekat Curi HP Milik Jemaah Salat Maghrib

Pelaku menunjukkan HP milik nemaah salat magrib yang ia curi

Sumenep (beritajatim.com) – Herman Hidayat atau Yayak (19), warga Desa Sapeken, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep diringkus aparat Polsek setempat, karena kedapatan mencuri hand phone (HP).

“Tersangka mencuri hp milik salah satu jemaah Masjid Baitur Rahim, Sapeken. Saat itu pemilik hp tengah melaksanakan salat Maghrib,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Rabu (9/1/2019).

Ia memaparkan, kejadian itu berawal ketika si pemilik HP, Fery Yahya (28), juga warga Sapeken, akan melaksanakan sholat Maghrib. HP miliknya dibungkus handuk dan diletakkan di dalam jok sepeda motor yang di parkir di halaman Masjid.

“Selesai salat, korban berjalan ke sepeda motornya, hendak mengambil HP. Ternyata HP miliknya yang terbungkus handuk, sudah tidak ada di dalam jok sepeda motor,” ungkapnya.

Korban kemudian mendatangi servis HP, menanyakan apakah ada orang yang memperbaiki HP merk Vivo Y83. Ternyata ada. Korban pun menyampaikan bahwa HP-nya hilang.

“Pemilik servis HP itu kemudian meminta korban menunjukkan dos book HP, untuk mencocokkan nomor IMEI. Ternyata nomor IMEI di dos book yang dibawa korban, sama dengan IMEI handphone yang tengah diservis itu,” papar Heri.

Pemilik servis HP itupun menyerahkan HP yang diservisnya kepada korban. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sapeken dengan membawa barang bukti berupa HP dan dos book.

“Polisi pun bergerak cepat. Tak berselang lama, polisi berhasil mengamankan tersangka. “Saat ini tersangka diamankan di Mapolsek Sapeken, dijerat pasal 362 KUHP,” pungkasnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar