Hukum & Kriminal

Pemuda Ini Dorong Karyawan Indomaret lalu Melarikan Diri

Gresik (beritajatim.com) – Nasib sial dialami oleh Syaifuddin (22) pemuda asal Jalan Pandegiling III/31 Surabaya. Udin nama panggilannya diringkus anggota Polsek Cerme, Gresik karena kepergok mencuri susu di salah satu Indomaret di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Terungkapnya kasus pencurian ini berawal saat Udin datang masuk ke dalam Indomart Desa Banjarsari, Cerme. Saat itu, pelaku berpura-pura untuk membeli barang namun karyawan Indomart sudah curiga karena gerak-geriknya. Pelaku mendatangi etalase susu, selanjutnya mengambil dua kotak susu lalu dimasukkan ke dalam tas kemudian akan kabur.

Saat hendak melarikan diri, pelaku dihadang salah satu karyawan Indomaret. Namun, pelaku tetap nekat mendorong karyawan lalu melarikan diri.

Mengetahui kejadian itu, karyawan Indomaret berteriak meminta tolong yang mengundang perhatian warga. Sehingga, warga mengejar pelaku dan sempat melakukan pemukulan. Beruntung saat kejadian ada patroli anggota Polsek Cerme dan langsung mengamankan pelaku.

Kapolsek Cerme AKP Iwan Harry Poerwanto membenarkan adanya kasus pencurian di salah satu toko Indomaret.

“Pelaku sudah kami amankan termasuk barang bukti yang dicuri,” ujarnya, Sabtu (19/05/2019).

Iwan menambahkan, akibat kejadian itu kerugian material yang dialami manajemen Indomaret sebesar Rp 318 ribu lebih.

Sementara pelaku, Syaifuddin dihadapan penyidik berdalih dirinya terpaksa mencuri susu karena tidak mempunyai uang untuk membeli.

“Saya nekad mencuri buat anak saya tidak ada maksud lainnya,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar