Hukum & Kriminal

Pemkot Malang Siapkan Sanksi Guru Olahraga Pedofil

Foto ilustrasi.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang telah menyiapkan sanksi bagi guru olahraga di salah satu SDN di Kecamatan Klojen, Kota Malang berinisial IS. Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan sesuai aturan IS bakal dikenai sanksi Peraturan Pemerintah 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri.

“Di kami sudah ada PP 53 tahun 2010 dan itu akan kita terapkan ke guru ini. Kami tegaskan bahwa siapapun yang melakukan tindakan tidak sesuai dengan norma dan moral harus mendapat hukuman,” kata Sutiaji, Senin (11/2/2019).

Sutiaji telah bertemu dengan, Kepala Sekolah itu, Irina Rosemaria, dan Komite itu Nanang Dwi Priono. Ia mengatakan, Pemkot Malang ingin meminta klarifikasi atas kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh IS.

“Saya klarifikasi ke pihak sekolah. Klarifikasi yang didapat terjadi hal-hal yang menurut norma itu tidak dibenarkan. Informasinya demikian, jumlahnya siswa masih kita lakukan pendalaman,” papar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, agar peristiwa tak terulang ia meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang untuk mengumpulkan semua kepala sekolah SD se Kota Malang. Mereka akan diberi pengarahan agar kasus serupa tak terulang.

“Saya juga minta Dinas Pendidikan untuk menggelar pertemuan dengan seluruh kepala sekolah di Kota Malang agar tidak terulang lagi hal serupa. Dikhawatirkan, ini mempengaruhi bagaimana situasi proses belajar mengajar di sekolahan, yang kedua situasi psikologi pada anak-anak kita bagaimana ini jangan sampai khawatir atau ada kekhawatiran terulang,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar