Hukum & Kriminal

Pemeriksaan Saksi, KPK Masih di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga kini, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp 4,5 milyar yang menjerat Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa.

Padahal sebelumnya, lembaga anti rasuah ini mengajukan izin tempat pemeriksaan ke Polres Mojokerto Kota untuk tujuh hari.

Pemeriksaan sendiri mulai digelar Selasa (19/3/2019) pekan lalu, namun hingga Selasa (26/3/2019) pemeriksaan masih digelar.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto, Herry Suwito bersama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto, Susantoso menjalani pemeriksaan pada Selasa kemarin. Puluhan saksi sudah diperiksa dan KPK menyita tiga buah mobil.

“Kami mendapatkan informasi bahwa rekan-rekan dari KPK telah melakukan melaksanakan pemeriksaan saksi-saksi sudah berlangsung selama kurang lebih 9 hari. Dan juga terus akan dilaksanakan sampai dengan beberapa hari kedepan,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono, Rabu (27/3/2019).

Untuk barang bukti yang sampai saat ini, tegas Kapolresta, KPK menitipkan tiga unit kendaran bermotor roda empat. Ketiga mobil tersebut yakni Honda CR-V nopol S 1853 RG warna silver, Honda CR-V nopol 1082 QH warna hitam dan Nissan March nopol S 1968 RF warna putih.

“Ketiga mobil tersebut sampai saat ini masih ada di lapangan Mapolres Mojokerto Kota. Kita akan lihat penyelidikan dari rekan-rekan KPK, kami siap untuk membantu baik pengamanan maupun pengirimannya ke Surabaya atau Jakarta,” katanya.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan KPK untuk memberikan informasi sejelas-jelas nya kepada masyarakat tentang proses penyelidikan yang sedang berlangsung di Mapolres Mojokerto Kota. Yakni di ruang lantai 2 Aula Wira Pratama.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar