Hukum & Kriminal

Pembunuh Sopir Taksi Online Berinisial FA

Gresik (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro menuturkan, pelaku utama kasus pembunuhan yang menyebabkan sopir taksi online Andrre Putro Haryono (21) telah diketahui. Pelaku berinisial FA (20) yang juga teman akrab korban.

Menurut Wahyu, saat ini FA masih menjalani pemeriksaan intensif setelah tertangkap oleh tim black panther Satreskrim Polres Gresik kurang dari 2×24 jam. FA ditangkap setelah dilacak oleh anggotanya ponsel korban.

“Ada dugaan FA ini ingin menguasai ponsel korban. Setelah tidak diberikan pelaku menghabisi korban hingga meninggal dunia,” ujarnya, Kamis (14/03/2019).

Wahyu menambahkan, sebelum korban ditemukan tidak bernyawa, terlebih dulu FA sudah janjian dengan korban keluar bersama ke klub malam. Setelah menghilangkan penat, kedua orang tersebut selanjutnya pulang ke rumah korban di Desa Kepatihan.

“Korban dihabisi pelaku di kamar tidurnya. Selanjutnya, pelaku FA kabur menggunakan motor milik korban,” tambahnya.

Sewaktu ditangkap lanjut Wahyu, posisi FA berada di Surabaya. Ketika akan ditangkap FA sempat tidak mengaku. Namun, petugas tidak kehilangan akal karena telah mengantongi bukti.

“Dia FA sempat mengelak saat hendak ditangkap,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Andrre Putro Haryono ditemukan meninggal di kamar tidurnya rumahnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik. Saat ditemukan kondisi korban mengalami luka di lehernya karena ada bekas jeratan. Selain itu, kepala korban juga mengalami memar serta hidung dan mulut korban keluar darah kering. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar