Hukum & Kriminal

Pemakai Narkoba di Sampang Meningkat

Sampang (beritajatim.com) – Diawal tahun 2019 kasus narkoba di wilayah hukum Polres Sampang, Madura, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, selama Januari kemarin saja, sebanyak 36 orang tersangka berhasil diamankan Satnarkoba dengan rincian10 orang pengedar, 8 orang kurir dan 18 orang pemakai sabu-sabu. Dengan total barang bukti serbuk putih seberat 57.09 gram.

Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman mengatakan, diantara para tersangka terdapat 5 orang yang merupakan target operasi, sisanya non target operasi. Bahkan, ada satu orang tersangka perempuan yang ditangkap saat pesta narkoba di Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong.

“Rata-rata usia tersangka tergolong remaja atau 17 tahun dan yang paling senior 57 tahun,” terangnya, Jumat (8/2/2019).

Budi menambahkan, dari sekian pemakai narkoba ada yang mengaku digunakan sebagai penambah stamina untuk bekerja, seperti halnya salah satu petani.

“Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 Undang-Undang Narkotika bagi pemakai. Sementara bagi pengedar akan dikenakan Pasal 117 dan 127 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar