Hukum & Kriminal

Pelaku Penipuan Ditangkap Polisi saat Jalan-jalan Dengan Pacar

Polresta Malang Kota menangkap pelaku penipuan.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap seorang pelaku penipuan berinisial DNS, warga Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang karena membawa kabur motor beserta surat kendaraan milik Deni Rahmawat. DNS ditangkap saat sedang asik jalan-jalan bersama pacarnya di kawasan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

“Dia ditangkap di Gondanglegi saat jalan-jalan dengan pacarnya. Kemudian kita amankan dan periksa, saat digeledah di rumahnya, ditemukan motor hasil penipuan di rumahnya,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Rabu (29/1/2020).

Leonardus mengatakan, awalnya si korban Deni Rahmawati menjadi korban pencurian kendaraan bermotor. Kemudian DNS datang menawarkan bantuan untuk mencari motor yang hilang. Sejurus kemudian DNS mengaku mengetahui motor yang hilang milik Deni Rahmawati. DNS minta uang jalan, motor beserta surat kendaraan untuk mengambil motor Deni yang hilang.

“Memang si korban ini kehilangan motor, DNS mengaku bisa dan menjanjikan menemukan kendaraan yang hilang. Dia minta uang Rp 1,1 juta dan minta motor dengan nopol baru beserta STNK dan BBKPB ke korban. Ternyata motor dan uang dibawa kabur DNS,” ujar Leonardus.

Sementara DNS, mengaku kenal dengan korban sejak dua bulan terakhir. Dia berkenalan melalui media sosial. Setelah komunikasi dan bertemu beberapa kali, DNS melancarkan aksi tipu-tipunya. Kini DNS dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun. “Baru sekali penggelapan saya lakukan sendiri, sebelumnya sudah kenal dengan korban lewat media sosial. Lewat aplikasi terus chating, saya sering ketemu jadi saya tahu kalau motormya hilang,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar