Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian Camera DSLR dan Notebook di Rumah Kos Tertangkap

foto: ilustrasi


Mojokerto (beritajatim.com) –
Anggota Satreskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap pelaku pencurian camera DSLR dan notebook di sebuah rumah kos di Lingkungan Kedungsari RT 03 RW 03, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Pelaku Erwin David Chank warga Jalan Wedoro Masjid RT 02 RW 05, Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo diamankan pada, Rabu (24/4/2019). Sejumlah barang bukti hasil kejahatan pelaku dan obeng yang digunakan mencongkel cendela berhasil diamankan petugas.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ade Warokka mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada, Rabu (27/3/2019) bulan lalu. “Pelaku datang ke rumah kos milik Ponagari Pakpahan berpura-pura mencari rumah kos,” ungkapnya, Sabtu (27/4/2019).

Masih kata Kasat, saat melihat kost dalam keadaan sepi dan diyakini aman kemudian pelaku mencongkel cendela kamar kost milik Heri Purnomo warga Perum Sidokare Indah Blok AU Nomor 15, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidokare, Kabupaten Sidoarjo.

“Pelaku mencongkel cendela menggunakan dua buah obeng plus minus warna kuning dan hitam. Pelaku masuk dan mengambil camera DSLR yang ada di dalam lemari yang disimpan dalam satu tas dan notebook merk HP, 2 buah HP merk G-Plus serta jam tangan merk Expedition,” jelasnya.

Barang hasil curian tersebut kemudian dimasukan ke dalam tas warna hitam dan pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat nopol W 2682 QH warna orange nopol milik pelaku. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar