Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran di Mojokerto Peragakan 46 Adegan

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua tersangka pembunuhan dan pembakaran Eko Yuswanto (32) didatangkan ke lokasi pembunuhan dan pembakaran untuk melakukan rekontruksi, Selasa (25/6/2019). Ada  46 adegan yang digelar dalam reka ulang tersebut.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono mengatakan, dari sejumlah lokasi termasuk lokasi pembunuhan di Desa Kenanten, Kecamatan Puri serta pembakaran dan pembuangan korban di Dusun Manyar Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

“Rekontruksi atau reka ulang terhadap kejadian perkara pembunuhan berencana yang terjadi di Kenanten dan Dawarblandong. Dari seluruh skenario ada 46 adegan. Disini terlihat dari reka ulang bisa terkonfirmasi semua keterangan tersangka dan saksi,” ungkapnya.

Yakni keterangan yang diberikan tersangka dan saksi dalam pemeriksaan berita acara di kepolisian. Pihaknya berharap dengan kerja sama antara Polres Mojokerto Kota dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto, kasus tersebut dapat diselesaikan.

“Baik dalam tahapan penyidikan dan tuntutan, untuk selanjutnya bisa masuk proses persidangan dan pengadilan untuk mendapatkan rasa keadilan masyarakat lebih cepat. Motif sesuai keterangan tersangka dan saksi terungkap,” katanya.

Yakni faktor dendam istri tersangka pertama yakni Priyono terhadap prilaku istri korban Eko Yuswanto (32) dalam kehidupan sehari-hari. Dalam rekontruksi tersebut, selain dihadiri masyarakat sekitar juga tampak hadir istri korban, Lailil Fitria (28).[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar