Hukum & Kriminal

Pelaku Ditangkap, Pembunuhan di Jombang Bermotif Rebutan Perempuan

Jombang (beritajatim.com) – Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Polres Jombang akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan yang korbannya tersungkur di tepi Jl Basuki Rahmat (barat stasiun) Jombang. Pelaku bernama Budiono (48), tukang becak warga Dusun Jatisari, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek.

Dari penangkapan tersebut akhirnya diketahui bahwa pembunuhan itu bermotif rebutan perempuan atau cinta segitiga. Perempuan yang diperebutkan adalah PR (38), warga Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

“Hasil pemeriksaan, kasus pembunuhan ini dipicu oleh cinta segitiga. Pelaku cemburu terhadap korban karena dekat dengan PR. Akhirnya pelaku nekat menghabisi nyawa korban,” kata Kapolres Jombang AKBP Boby P Tambunan, Kamis (3/10/2019).

Boby menjelaskan, Budiono ditangkap di Jl Raya Ploso Jombang sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (3/10/2019. Saat itu Budiono sedang mendorong becaknya. Di atas becak itu juga terdapat PR. Namun saat hendak disergap, Budiono berusaha kabur. Sehingga, polisi menghadiahi timah panas pada kaki kanan pelaku.

Dari penangkapan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, bata merah, sandal, kaus warna hijau dan celana jeans pendek warna biru. “Pelaku membunuh korban dengan cara ditusuk menggunakan pisau. Namun setelah kejadian pisau tersebut dibuang ke Sungai Brantas,” kata Boby.

Sebelumnya, sosok mayat pria ditemukan bersimbah darah di tepi Jl Basuki Rahmat Jombang, Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Belakangan diketahui korban adalah Achmad Dwi Antoko (23), warga Jl Madura Kelurahan Jombatan, Jombang. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar