Hukum & Kriminal

Penipuan Arisan Online

Pelaku Catut Identitas Teman untuk Kelabuhi Korban

Ponorogo (beritajatim.com) – Diamankannya perempuan berinisial T yang diduga sebagai pelaku penipuan arisan online oleh Polres Ponorogo, berawal dari 2 korban yang nekat mencari T ini ke Kota Reyog.

Karena pada 26 Maret 2019 terjadi permasalahan, tiba-tiba akun sosial media yang dulu untuk menawarkan arisan online itu dihapus. Sudah begitu, T juga keluar dari group WhatsApp peserta arisan online. “Berbekal identitas yang diberikan di awal ikut arisan, para korban mencari pe;aku sampai ke Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Kamis (28/3/2019).

Namun, identitas T yang dibagikan kepada peserta arisan itu bukan asli dirinya. Setelah dicek, kata Radiant, itu merupakan identitas teman dari T. Nah, lewat dari teman yang dicatut identitasnya itu, T dapat dipancing dan bisa diamankan Polres Ponorogo.

“Kami belum bisa menyampaikan ini modus penipuan seperti apa. Karena akan dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Polrestabes Bandung,” katanya.

Mengapa Polrestabes Bandung? Radiant menjelaskan karena disana sudah ada korban yng melapor. Mereka merasa ditipu melalui arisan online tersebut. Sedangkan untuk Ponorogo tidak ada korbannya. “Kami hanya mengamankan bukan menangkapnya. Si T akan dijemput penyidik dari Polrestabes Bandung untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar