Hukum & Kriminal

Patroli Kepulauan, Kapolres Sumenep Minta Anggota ‘Tembak’ Hati Masyarakat

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi memimpin langsung patroli ke wilayah kepulauan Sumenep pada Senin (17/02/2020).

“Kami melakukan safari kamtibmas ke sejumlah wilayah kepulauan, yakni Pulau Kangean, Kangayan, dan Sapeken,” katanya.

Patroli ke kepulauan tersebut diikuti oleh 60 personel di jajaran Polres dari berbagai kesatuan, mulai satreskrim, intelkam, sabhara, dan lantas. Rombongan Polres berangkat dari Pelabuhan Kalianget, menggunakan kapal cepat.

“Kami ingin duduk bersama masyarakat di kepulauan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada disana,” ujar Deddy.

Selain itu, lanjutnya, tujuannya mengunjungi wilayah kepulauan untuk membangun kerja sama dengan masyarakat setempat. “Kami di Polres maupun Polsek, harus membangun hubungan baik dengan warga di kepulauan,” ucapnya.

Safari Kepulauan itu direncanakan berlangsung mulai 17-19 Februari 2020, sesuai dengan ‘rundown’ kegiatan yang telah disusun.

“Rombongan kami ini berangkat bersama-sama. Jadi kembalinya pun harus bersama-sama. Tidak ada yang mendahului kecuali ada hal-hal yang sifatnya urgen,” tandas Deddy.

Ia mengingatkan seluruh anggota untuk tidak bergerak sendiri-sendiri, karena semua melalui satu komando yakni Kapolres Sumenep. Selain itu, ia juga meminta agar anggota bersikap ramah terhadap masyarakat.

“Rombongan harus bisa menampilkan senyum, sapa, dan salam kepada masyarakat Kepulauan. Anggota harus bisa ‘menembak’ hati masyarakat. Tunjukkan bahwa Polisi itu sahabat masyarakat,” ucapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya terdiri dari wilayah kepulauan. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar