Hukum & Kriminal

Pasutri ini Kompak Curi Motor, Hasilnya Buat Beli Mobil

Tuban (beritajatim.com) – Sepasang suami istri ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tuban lantaran telah berhasil melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Tuban, Selasa (12/2/2019).

Tak tanggung-tanggung, aksi pencurian itu sudah dilakukan oleh pasutri itu hingga puluhan kali selama sekitar dua tahun lebih. Hasilnya uang dari mencuri itu kemudian digunakan pelaku untuk membeli mobil.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pasangan suami istri yang kompak mencuri motor itu adalah Tri Endiyanto (33) dengan Sirly Melysa Febriyanti (26), warga Dusun Karangrejo, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

“Mereka ini sudah melakukan aksinya di 60 TKP di Tuban ini. Dan terbanyak 49 TKP dilakukan di wilayah Tuban Kota,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban saat melakukan press release.

Dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut, pasutri tersebut sudah sangat lihai. Yang mana pelaku hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk mencuri sepeda motor yang sedang diparkir pemiliknya.

“Modusnya, pelaku ini berangkat bersama istrinya berdua dengan berboncengan. Kemudian mereka pulang membawa dua sepeda motor, pelaku ini sangat cepat sekali dalam beraksi,” tambahnya.

Tri Endiyanto dan Sirly itu juga mempunyai alat khusus untuk membuka penutup magnet dari kunci sepeda motor. Setelah kunci magnet bisa dibuka, pelaku kemudian menggunakan kunci T untuk membawa kabur sepeda motor yang diincar.

Pelaku curanmor yang merupakan pasutri itu berhasil ditangkap saat akan menjual motor hasil curiannya ke Madura. Setiap motor oleh pelaku dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta untuk setiap motornya.

“Barang bukti sudah ada beberapa motor yang diamankan dan anggota masih terus melakukan pencarian barang bukti lainnya. Hasil mencuri itu oleh pelaku digunakan untuk membeli mobil,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar