Hukum & Kriminal

Pasca Disegel KPK, Kemenag Gresik Tunggu Plt

Gresik (beritajatim.com)- Pasca disegel oleh lembaga anti rasuah (KPK). Kemenag Gresik sampai saat ini masih menunggu kepala pelaksana tugas (Plt). Pasalnya, Kepala Kantor Kemenag Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Saat ini jabatan Kepala Kantor Kemenag Gresik masih kosong, dan kami menunggu surat dari Jatim terkait Plt atau siapa yang menggantikan,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kemenag Gresik, Munir di Gresik, Selasa (19/03/2019).

Hingga saat ini, ruangan Kepala Kantor Kemenag Gresik yang sebelumnya disegel KPK masih tertutup rapat. Hal ini dikarenakan petugas Kemenag Gresik tidak berani membuka ruangan menunggu instansi terkait untuk membuka, dan melakukan pemeriksaan ruangan.

“Ruangan kepala kami yang masih disegel belum berani membuka karena menunggu instruksi dari KPK,” tutur Munir.

Seperti diberitakan, Kepala Kantor Kemenang Gresik Muafaq Wirahadi yang menjabat sejak 11 Januari 2019 ditangkap KPK dalam OTT bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy Romy di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Muafaq sebelum menjabat Kepala Kemenang Gresik juga menjabat sebagai Kasubag TU Kanwil Jatim, serta pernah juga menjabat Kasi Madrasah Kemenag Gresik. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar