Hukum & Kriminal

Pasangan Bukan Muhrim Sekamar di Rumah Kos, Digerebek Satpol PP Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Diduga dimanfaatkan sebagai ajang mesum, sebuah rumah kos di Kelurahan Bandar Lor, Kota Kediri digerebek Satpol PP. Dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil menjari satu pasangan bukan suami istri yang tengah berbuat mesum.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, penggerebekan tersebut bermula dari aduan masyarakat, bahwa ada sebuah rumah kos yang diduga disewakan pemiliknya dengan sistem per jam.

“Masyarakat sekitar resah, sebab kerap mengetahui sepasang remaja keluar masuk ke dalam rumah milik FE, dengan 5 kamar ini,” ujar Nur Khamid, Minggu (23/2/2020).

Masyarakat telah melaporkan peristiwa itu kepada pihak RT. Namun tidak ada tindak lanjut. Kemudian warga datang ke kantor Satpol PP Kota Kediri.

Saat di lokasi, regu Satpol PP langsung mengecek satu per satu kamar. Dari 5 kamar, petugas mendapati sepasang muda-mudi yang masih di bawah umur tengah berada dalam salah satu kamar dalam kondisi tertutup.

“Keduanya tidak bisa menunjukkan identitas karena memang masih di bawah umur.” imbuhnya. IP (16) dan wanita yang diakui sebagai pacarnya, MFK (16) asal Mojo, Kabupaten Kediri ini kemudian langsung diamankan ke Mako Satpol PP Kota Kediri untuk dilakukan pendataan.

Keduanya mengaku menyewa kamar ini dengan tarif Rp. 50.000 per 2 jam. Informasinya, ia dapat dari grup-grup Facebook yang menawarkan jasa itu secara tertutup.

Selain kerap sebagai ajang tindak asusila, dalam pemeriksaan ini Satpol PP juga menemukan fakta bahwa usaha ini tak memiliki izin. Pihaknya pun mengultimatum pemilik untuk segera melengkapi syarat itu atau menutupnya paksa.

“Kami imbau masyarakat untuk memantau rumah kos di sekitar. Serta untuk orang tua, selalu mengawasi putra-putri nya.

Kedua muda-mudi ini kemudian dikembalikan ke orang tua masing-masing, setelah dilakukan pembinaan. Sementara petugas akan melakukan peningkatan pengawasan, pemantauan dan ppenertiban rumah kos. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar