Hukum & Kriminal

Orang dalam Mobil Ini Sudah Merampok 6 Kali

Ponorogo (beritajatim.com) – Kawanan spesialis pembobol brankas yang ditangkap oleh tim resmob Polres Ponorogo ternyata telah beroperasi di berbagai tempat. Menurut keterangan pelaku, sedikitnya ada 3 wilayah yang pernah mereka bobol. Terdiri dari Magetan ada 2 TKP, Klaten dan Karanganyar Jawa Tengah, masing-masing 1 TKP.

”Di Ponorogo ada 2 TKP, tapi yang berhasil digasak uangnya cuma 1 di KUD Balong sebanyak Rp. 8 juta,” kata Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Mustofa, Jumat (22/3/2019).

Roni menyebut ada 4 kawanan pelaku spesialis pembobol brankas ini, yakni SP, RN, PT dan MN. Mereka semua berasalal dari Simalungun Sumatra Utara. Keempat pelaku, memiliki peran yang berbeda-beda dalam melakukan aksinya. SP, PT dan MN sebagai eksekutor pembobol brankas. Sedangkan RN bertugas menjadi sopir.bDari 4 pelaku tersebut, baru 2 yang tertangkap yaitu SP dan RN. Yang lainnya, kata Roni masih dalam pengejaran petugas Polres Ponorogo.

”Karena TKP-nya banyak, saat ini pelaku RN berada di Polres Magetan. Sedangkan pelaku SP disini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya Tim Resmob Polres Ponorogo berhasil menangkap 2 dari 4 kawanan pelaku spesialis pembobol brankas yang beraksi di 2 TKP di Ponorogo. Petugas menembak kaki SP, salah satu pelaku yang mencoba melarikan diri dan berusaha melawan petugas saat mau ditangkap. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar